Akhir Musim Hummels Merapat ke Barca?

Akhir Musim Hummels Merapat ke Barca?

Syaiful - CintaRasul SportNews

Mats Hummels saat bersiap melakoni latihan bersama Timnas Jerman (Foto: Reuters)
Mats Hummels saat bersiap melakoni latihan bersama Timnas Jerman (Foto: Reuters)

DORTMUND - Finalis Liga Champions musim lalu, Borussia Dortmund dikabarkan sudah tidak lagi bisa menahan keinginan Mats Hummels untuk hengkang ke Barcelona. Bek internasional Jerman itu pun diizinkan untuk bernegosiasi dengan klub asal Catalan tersebut.

Hummels merupakan satu dari sejumlah bek yang jadi incaran Barca pada bursa transfer musim panas lalu. Sayang, kala itu Barca tidak mampu meyakinkan kubu Dortmund untuk melepas palang pintu terbaiknya itu.

Bek 24 tahun tersebut akhirnya tetap bertahan di Signal Idu Park, dengan menandatangani kontrak hingga 2017. Namun, kontrak baru tersebut rupanya tidak lantas menyurutkan keinginan Hummels yang dari jauh-jauh hari sudah menyatakan hanya ingin merapat ke Barca jika hengkang dari Dortmund.

Sebagaimana dilaporkan Bild, kubu Dortmund dan Hummels punya kesepakatan yang menyebutkan bahwa dirinya berhak melakukan negosiasi dengan Barca, apabila raksasa Catalan tersebut memberikan penawaran yang masuk akal.

Barca sendiri kabarnya masih menaruh minat pada Hummels, menyusul mulai menurunnya performa Carles Puyol dan ancaman hengkangnya pemain serbabisa, Javier Mascherano yang belakangan disebut-sebut ingin bereuni dengan eks pelatihnya Rafael Benitez di Napoli.

Dengan hanya menyisakan Gerard Pique dan bek muda Marc Bartra di jantung pertahanan, Barca kabarnya akan kembali menyodorkan proposal penawaran ke Dortmund pada bursa transfer musim panas mendatang. Dana sebesar 35 juta euro pun disebut-sebut menjadi mahar yang akan diajukan Blaugrana untuk memboyong Hummels ke Camp Nou.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar