The Changcuters Promo "Mengapa Sahabat Pacarku Lebih Cantik Dari Pacarku"

The Changcuters Promo "Mengapa Sahabat Pacarku Lebih Cantik Dari Pacarku"

Syaiful - CintaRasul SportNews

The Changcuters (Foto: Edi Hardian/Okezone)
The Changcuters (Foto: Okezone)

JAKARTA - Band The Changcutters saat ini tengah mempromosikan single terbarunya yang berjudul "Mengapa Sahabat Pacarku Lebih Cantik Dari Pacarku". Lagu yang judulnya cukup panjang itu menjadi single perdana dari album keempat.

Band asal Bandung yang berdiri pada 19 September 2005 ini menampilkan musik yang lebih ngerock dari karakter The Changcuters selama ini.

"Kalau dibilang beda, ya, beda banget. Dari sound, gaya main, distorsi gitarnya juga lebih tajam, pokoknya lagu ini lebih ngerock," kata gitaris Qibil, ditemui di kantor Sony Music Indonesia, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Meskipun begitu, mereka enggan bila dianggap musik mereka terlalu 'memaksa' ngerock dari sebelumnya.

"Kita bukan rocker yang rocker banget ya, kita mengalir saja membuat lagunya, enggak memaksa unjuk skill kita," kata Tria.

Di lagu "Mengapa Sahabat Pacarku Lebih Cantik Dari Pacarku" ini, The Cangcutters juga ingin menyampaikan pesan kepada Changcut Ranger (fans) bahwa jangan sampai menyesali apa yang menjadi komitmen dan keputusan kita saat ini.

"Intinya di lagu ini kita harus menghargai komitmen, jangan sampai kita menyesali keputusan kita" Lanjut Tria menjelaskan makna lagu yang ingin disampaikan.

Grup yang dianggotai Tria, Qibil, Alda, Dipa dan Erik ini terasa musiknya bergenre pop-rock dengan nuansa vintage khas musik rock and roll era 60-70an di zaman The Beatles atau Elvis Presley.

The Changcuters juga sempat berevolusi ketika meluncurkan album ketiga, Tugas Akhir pada 2011, para personel berbusana lebih kalem dari sebelumnya. Kali ini, Tria dkk seperti ingin tampil ke masa awal berkarier dengan balutan busana yang gelap.

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar